Dua Mobil Ludes untuk Modal Nyaleg, Dede Sunandar Baru dapat 10 Suara


Dede Sunandar diketahui ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dengan mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Kabupaten/Kota. Ia berlaga di Dapil Jawa Barat Bekasi V dari partai Perindo.

Sayangnya, perolehan suara Dede Sunandar kurang memuaskan. Ia hanya mendapat 10 suara dari data 511 TPS yang masuk per Senin, 19 Februari 2024.

Sementara nama Dede Sunandar sudah tidak lagi terlihat di daftar caleg DPRD Dapil Jawa Barat Bekasi lima per Selasa, 20 Februari 2024.

Perolehan tersebut membuat kesempatan Dede Sunandar menang sebagai DPRD Jawa Barat kecil. Padahal, ia harus menjual mobilnya demi nyaleg.

"Mobil satu dapet, keluar dua. (Jual mobil) dua. Tinggal satu lagi, nih (mobil di rumah)," kata Dede Sunandar.


Pada saat itu Dede Sunandar mempertahankan satu mobilnya untuk mobilitas sehari-hari.

"Itu buat kendaraan saya, ke mana-mana," imbuhnya, mengutip dari tayangan Bukan Umbar Janji Trans7 pada Selasa (20/2/2024).

Meski sudah merelakan dua mobilnya, Dede Sunandar mengaku tidak memiliki penyesalan sedikit pun telah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Dede Sunandar tidak masalah jika pada akhirnya tidak terpilih sebagai DPRD Jawa Barat.

"Tapi enggak pernah ada penyesalan. Enggak apa-apa (kalau tidak terpilih). Kan ada pembelajaran dari situ," imbuhnya sambil menggelengkan kepala.

Dede Sunandar bersyukur dirinya dapat turun ke lapangan langsung untuk bertemu rakyat dan mengetahui keluhan-keluhan mereka.

Selain itu, Dede Sunandar juga dapat membantu rakyat secara langsung meski harus menggunakan biaya pribadi. 

youtube image
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak