Tepis Cuman Sekedar Numpang Tenar dengan Ria Ricis, Teuku Ryan Akui Sudah Jadi Model sejak SMP



  Teuku Ryan menepis tuduhan numpang tenar karena Ria Ricis. Namun, ada peran Oki Setiana dibalik kesuksesannya.

Seperti diketahui, Ria Ricis dan Teuku Ryan akan segera resmi bercerai. Meski, dari Ryan masih mencintai Ricis, hanya saja hal itu tak diindahkan oleh sang mantan istri.

Sejak menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan langsung naik pamornya. Bahkan, ia dituding hanya memanfaatkan Ricis.

Ketika berbincang dengan Maia Estianty, Teuku Ryan mengaku tak merasa kaget kalau kehidupannya menjadi sorotan.  Ryan mengaku sepak terjang terjun ke dunia entertain sejak tahun 2009. 

"Kaget sih nggak ya, karena emang dulunya 2009 juga Alhamdulillah udah di dunia entertain tapi gak juga terlalu jauh, aku pernah di Aneka Yess 2009, SMP kelas 3,” ungkap Teuku Ryan dilansir dari YouTube Maia AlElDul Tv pada Jumat, 22 Maret 2024.

Teuku Ryan tinggalkan karir demi Ria Ricis [(Instagram/@teuku_ryantrr)]
Teuku Ryan tinggalkan karir demi Ria Ricis (sumber: (Instagram/@teuku_ryantrr))

Teuku Ryan menceritakan mengenai perjalanan hidupnya yang mana ia menerima beberapa tawaran pekerjaan di dunia entertain. Namun, perjalanannnya karir sebagai model harus terhenti karena ia harus kembali ke Ache dan meneruskan pendidikannya.

Hal ini yang membuat Teuku Ryan bekerja di salah perusahaan BUMN. Bahkan, ia tak menyangka kalau ia akan bertemu dengan Ria Ricis karena dikenalkan oleh seseorang.

"Setelah ada kerjaan juga dikit malah gak mau lanjutin dan minta balik ke Aceh pengin udahlah kerja aja apa sekolah, selesaikan kuliah juga kerja terus enggak tahu takdir Allah mengarahkan ke sini lagi, bertemunya dengan jodoh," ungkap Teuku Ryan.

Teuku Ryan tak menyebutkan secara detail soal pekerjaan dan perusahaan tempatnya bekerja dulu. Ia hanya mengungkap bahwa ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan karena menikahi dengan Ria Ricis, kehilangan karir harus dilalui oleh Ryan.

"Waktu itu juga masih ada tenaga operasional aja gitu (lanjut S2) untuk menunjang jabatan kan ambil sekolah terus karena kenal dengan dengan istri, jadi istri minta pindah ke Jakarta," jelasnya.Tapi, setelah menikah dengan Ria Ricis akhirnya ia kembali berkecimpung di dunia entertain. Dibalik kesuksesan Teuku Ryan, ternyata ada peran kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi.

Kalau Oki Setiana Dewi banyak memberikan petuah agar sukses dalam karir. Sehingga, ia saat ini memiliki banyak tawaran sinetron dan baru sjaa membintangi film.

"Terus nggak tau juga tau takdir Allah lagi mengarahkan ke sini lagi, dengan bertemunya jodoh. Awalnya sih belum mau menekuni, cuma ada arahan juga dari Mbak (kakak Ricis), 'InsyaAllah rezekinya lebih baik di sini', ada arahan lah dari keluarga Ricis, alhamdulilah sampai sekarang," ungkap Ryan.

Diketahui, Ria Ricis dan Teuku Ryan telah bercerai sejak 30 Januari 2024 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Meski, statusnya masih belum resmi Ricis justru bangga menjadi janda.

"Anak diasuh juga sama-sama kan sekarang. Kan sudah ada, sebelum masuk gugatan juga enggak ada masalah soal anak. Kami juga nggak sejauh itu menanyakan terlalu rinci dan itu kan sifatnya pribadi mereka,” kata Teuku Ryan.***

Glow Matamata

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak