Rutin Berbagi Saat Pulang Kampung, Inul Daratista: Ada Hak Orang Lain di Rezeki Saya

  Inul Daratista punya kebiasaan rutin saat dia dan keluarga pulang kampung ke kampung halaman di Pasuruan, Jawa Timur setiap Idul Fitri. Pedangdut 45 tahun itu selalu bersedekah kepada seluruh warga di sana.



Tahun ini, istri Adam Suseno itu membagikan ribuan bingkisan berisi sembako lewat kupon. 

Inul Daratista menjelaskan alasannya selalu bersedekah rutin setiap tahun. Kata Inul, sedekah merupakan cara dia bersyukur dengan seluruh rezekinya.

"Saya mah selalu bangga dengan apa yang saya raih sekarang. Saya harus bersyukur karena rezeki yang ada dalam diri saya juga banyak hak-hak orang jadi saya harus bersihin," kata Inul Daratista saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

"Kalau ada lebih, sebisa mungkin mau diinfakan ke mana, disedekahkan ke mana, yang penting faedah," sambungnya.

Inul Daratista lalu bercerita bahwa kegiatan rutin itu sudah dia lakukan sejak dia berkarier sebagai pedangdut di Jakarta. Namun dia tidak menyangka kalau aksi sedekahnya yang terbaru bisa sampai viral.


"Sebenarnya saya tiap tahun adain juga, selain berbuka bersama dan lain-lain, dari zaman dulu sudah sering begitu. Sudah 23 tahun sejak di Jakarta, uang saya banyak, saya begitu," kata Inul Daratista.

"Hanya kemarin-kemarin saja saya bikin begitu nggak ada niatan juga supaya menginspirasi lah, karena selama ini banyak berita miring yang punya duit, aku lebih kepada motivasi dan menginspirasi," sambungnya.


Di sisi lain, Inul Daratista sendiri sudah menyiapkan sedekah selanjutnya untuk warga di kampungnya. Sang biduan berniat menyumbang sapi berukuran besar saat Hari Raya Idul Adha nanti.

Sebagaimana diketahui, Inul Daratista memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut Tanah Air pada tahun 90-an. Inul lalu dikenal dengan goyangan khasnya yang diberi nama goyang ngebor.

Hingga saat ini Inul Daratista masih aktif di industri hiburan sebagai pedangdut serta komentator ajang pencarian bakat. Selain itu sang penyanyi juga aktif mengumpulkan pundi-pundi uangnya sebagai pebisnis.

Suara

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak