Kemungkinan Dinar Candy Terseret Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen Ko Apex

 Kemungkinan Dinar Candy terseret kasus dugaan pemalsuan dokumen Ko Apex diungkap praktisi hukum Subadria Nuka.



Subadria Nuka menyinggung soal kemungkinan Dinar Candy ikut terseret dalam kasus yang menimpa kekasihnya itu.

Alasan praktisi hukum membeberkan mengapa Dinar Candy memiliki kemungkinan ikut terlibat dalam kasus tersebut jika penyidik menemukan TPPU-nya.

"Kita tarik apakah artis inisial DC ini terlibat," kata Subadria Nuka.

Oleh karena itulah dia meminta agar masyarakat terus mengawal kasus yang membelit kekasih pelantun tembang Banana Milk tersebut hingga tuntas.

Diketahui kekasih disjoki (DJ) Dinar Candy, Affandi Susilo alias Ko Apex dilaporkan atas kasus dugaan pemalsuan dokumen, praktisi hukum beri komentar.

Belakangan kabar kurang menyenangkan datang dari kekasih Dinar Candy, Ko Apex yang mendadak berurusan dengan hukum.

Pada 17 April 2024 lalu Ko Apex dikabarkan terseret kasus dugaan penipuan dokumen dan penggelapan dalam jabatan.

Mantan suami Ayu Soraya itu kabarnya dilaporkan ke Polda Jambi.

Dikutip dari YouTube Cumi-cumi, Sabtu (4/5/2024), praktisi hukum Subadria Nuka memberikan komentarnya mengenai kasus yang kini menimpa Ko Apex.

Dalam komentarnya, Subadria Nuka menyinggung kemungkinan Dinar Candy ikut terseret dalam kasus yang menimpa kekasihnya itu.

"Kalaupun nanti ada dugaan keterlibatan D ini dalam kasus pacarnya sebagai terlapor, ya biasa aja penyidik nanti menetapkan sebagai tersangka kalau memang penyidik punya bukti yang kuat," kata Subadria Nuka .

Lebih lanjut, sang praktisi hukum membeberkan alasan mengapa Dinar Candy memiliki kemungkinan ikut terlibat dalam kasus tersebut.

"Kalau memang penyidik menemukan TPPU-nya, kita tarik apakah artis inisial DC ini terlibat."

"Kalau memang penyidik bisa membuktikan kemungkinan (Dinar) bisa diduga terlibat. Kena Pasal 5 Undang-undang No 8 tahun 2010 tentang TPPU ," terangnya.

Kemudian, Subadria Nuka meminta agar masyarakat terus mengawal kasus yang membelit kekasih pelantun tembang Banana Milk tersebut hingga tuntas.

"Ya kami minta teman-teman media, masyarakat lah, pastinya masyarakat harus mengawal kasus ini jangan sampai tenggelam," pintanya.

Mengingat Ko Apex berkecimpung di dunia bisnis, aksi saling lapor-melapor merupakan hal yang biasa terjadi.

Namun, kasus yang menimpa Ko Apex itu menjadi ramai diperbincangkan lantaran saat ini sang pengusaha sedang menjalin hubungan asmara dengan Dinar Candy yang merupakan publik figur Tanah Air.

"Sebenernya lapor melapor itu hal yang sangat biasa, apalagi di dunia bisnis, lapor-melapor itu sudah hal yang biasa."

"Artinya orang yang ingin melaporkan tentunya dia juga harus bisa membuktikan, namun terduga terlapor ini diduga sedang dekat atau diduga berpacaran dengan artis inisial DC jadi ini menjadi polemik di masyarakat," imbuhnya.

Seperti diketahui, hubungan antara Dinar Candy dan Ko Apex awalnya menuai kontroversi.

Pasalnya saat itu, Dinar Candy menjalani hubungan dengan sang pengusaha saat Ko Apex masih berstatus sebagai suami sah Ayu Soraya.

Tak ayal tudingan sebagai orang ketiga pun santer didapatkan oleh DJ kelahiran 21 April tahun 1993 itu.

Setelah Ko Apex dan Ayu Soraya resmi berpisah, Dinar Candy pun tak ragu lagi mengumbar hubungannya dengan pengusaha kapal tongkang itu di hadapan publik.

Bahkan keduanya santer dikabarkan telah menikah setelah Dinar dan Ko Apex kepergok berlebaran bersama di kampung halaman sang DJ.

Alih-alih membenarkan kabar tersebut, Dinar Candy dengan tegas membantah kabar yang menyebutnya telah dinikahi oleh Ko Apex.

"Kalau udah nikah ya wartawan diundang semua lah, diramein," ujar Dinar candy.

Pemilik nama lengkap Ai Dinar Miswari itu pun tak menampik bahwa ia benar merayakan lebaran bersama Ko Apex di kampung halamannya.

"Di kampung aku (berlebaran)," jelasnya.

Sebelum keduanya berlebaran bersama, Dinar Candy diketahui sempat bertandang ke rumah orang tua Ko Apex.

Bahkan menurut pengakuan Dinar, ia sudah dekat dengan orang tua kekasihnya itu.

"Hari sebelumnya aku di rumah orang tuanya Ko Apex, pas di hari lebaran di rumah orang tua aku. Ya kan silaturahmi biar tambah solid," tukasnya.

Tribunlampung

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak