Bukan Tiba-tiba, Sejak Lama Furry Setya 'Mas Pur' Sering Curhat ke Temannya Ingin Cerai dengan Istri


  

Aktor Furry Setya membagikan kisahnya yang berliku dalam mendapatkan cinta Dwinda Ratna, serta perjuangannya yang panjang sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai.

Furry Setya, yang dikenal sebagai pemeran mas Pur di sitkom Tukang Ojek Pengkolan (TOP), mengungkapkan bahwa sejak tahun ketiga pernikahannya dengan Dwinda Ratna, dia sudah memikirkan kemungkinan untuk bercerai.


"Tahun ketiga pernikahan saya curhat sama adik saya, 'Nu (Wisnu), kalau misalnya pada akhirnya nanti saya pisah sama Dwinda bagaimana?'" ujar Furry Setya dalam wawancara.

"Terus di tahun keempat, curhat sama mbak Adek, manajer saya, 'Mbak, kalau saya pisah sama Dwinda bagaimana?'" tambahnya.


Keputusan untuk bercerai dengan Dwinda sebenarnya tidak diambil secara tiba-tiba.

Mereka bahkan pernah datang bersama ke Pengadilan Agama pada November 2023 untuk mengajukan perceraian dengan alasan kesepakatan bersama.


Namun, hal tersebut tidak dapat dilakukan, sehingga Furry mengizinkan Dwinda sebagai pihak yang mengajukan gugatan cerai.

"Udah kesepakatan bersama, udah setahun, udah lama banget," ujar Dwinda.


"Kita udah berusaha intinya, ini masalahnya tidak bisa kita selesaikan, akhirnya kita memutuskan bersama untuk berpisah," tambahnya.

Furry menegaskan bahwa perpisahan mereka tidak disebabkan oleh faktor orang ketiga atau faktor ekonomi. Mereka berpisah karena ketidakcocokan yang tidak bisa diatasi.

"Enggak, kalau faktor ekonomi. Bukan karena orang ketiga (juga)," ujar Furry.

"Kalau saya bilang berbeda cara menyikapi sebuah permasalahan, beda sudut pandang aja, kita enggak pernah menemukan titik temu yang sama," tambahnya.

Furry dan Dwinda menikah pada tahun 2018, namun mereka memutuskan untuk berpisah dan mendaftarkan perceraian ke Pengadilan Agama pada Januari 2024.

Pada tanggal 5 Februari 2024, keduanya resmi bercerai tanpa ribut.

"Sebaik apa pun itu pasti meninggalkan luka, sebaik apa pun pasti menyisakan kesedihan," ucap Furry, menggambarkan perasaannya tentang perpisahan tersebut. 

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak