Sudah Banyak Duit, Haji Faisal Minta Fuji Fokus ke Hal Ini dan Jangan Buru-buru Menikah



  Haji Faisal memberikan pernyataan tak terduga terkait karier putri bungsunya, Fujianti Utami atau Fuji. Lelaki berdarah Minang itu rupanya ingin agar putrinya tak buru-buru menikah.

Hal itu lantaran Haji Faisal menginginkan Fuji untuk mengejar karier terlebih dulu ketimbang berpacaran dan menikah."Menurut saya, kalau itu berkarier di zaman sekarang dan dunia sekarang kita harus menunda (pernikahan). Jangan kita cepat-cepat mencari pasangan," ungkap Haji Faisal.

Menurut Haji Faisal, setelah berumah tangga, perempuan pasti akan disibukkan dengan mengurus anak dan rumah tangganya.

"Kalau kita sudah membina rumah tangganya ada anak. Saya bilang sama anak saya, kalau mau berkarier, kesampingkan dulu masalah pasangan," jelasnya.

Haji Faisal juga mengaku punya penjelasan logis mengenai keinginannya tersebut.

"Kita lihat zaman sekarang karier itu saya nggak mau juga dia kelewat umur, saya nggak mau juga tapi terlalu mudah untuk sekarang. Biarlah menikmati hidup ini dan berkarierlah," tuturnya. 

"Saya lebih mendukung berkarier karena pengalaman hidup saya, cepat kita berumah tangga, cepat kita bersuami ya setahun dua tahun pasti punya momongan, tentu agak terhalang karier itu. Jadi benar-benar harus matang pikiran kita, usia kita agar tidak terjadi penyesalan," katanya.

Fuji. [Instagram]
Fuji. [Instagram]

Walaupun demikian, sebagai orang tua, Haji Faisal kembali menyerahkan keputusan pada putrinya tersebut. Jika sekiranya anak terakhirnya  tersebut telah menemukan pasangan yang cocok.

"Tapi kalau memang ketemu cocok. Tidak ada masalah," tandasnya.

Ia juga mengaku senantiasa mendoakan putri bungsunya tersebut agar dapat menggapai cita-citanya. Selain fokus dengan karier, rupanya Haji Faisal juga ingin Fuji meluangkan waktunya untuk meneruskan kuliahnya.

"Saya tekankan adalah soal pendidikan. Saya selalu tekankan kalau ada waktu, lanjutkan pendidikan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa melanjutkan pendidikan lagi," pesannya.

Ia juga mengatakan Fuji sudah ada niatan untuk kembali melanjutkan kuliah. Namun, masih belum bisa terwujud hingga saat ini.

"Rencana memang sudah lama, apalagi selalu saya tekankan waktu dan kesempatan jangan disia- siakan, mungkin saja dalam waktu dekat bisa diwujudkan," tandasnya.

Suara

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak