Aaliyah Ziarah ke Makam Ayahnya, Nama Adjie Massaid Jadi Sorotan Netizen

 Mendiang Adjie Massaid mendadak menjadi sorotan netizen. Hal itu terkuak saat Aaliyah Massaid bersama ibunya, Reza Artamevia datang ke makam Adjie Massaid. Sorotan netizen tertuju pada gelar yang tertulis di batu nisan almarhum.



Saat berziarah ke makam ayahnya, terlihat Aaliyah Massaid menggunakan pakaian serba putih. Termasuk hijab yang dikenakan yang juga berwarna putih.

Sedangkan, ibunya, Reza Artamevia menggunakan pakaian santai dengan atasan berwarna hitam dan bercelana jeans biru. Hal itu terlihat dari unggahan Aaliyah Massaid di Instagram miliknya.

"Lebaran ke Papa Adjie," tulis Aaliyah Massaid, Jumat (19/4/2024).

Aaliyah Massaid tidak lupa untuk mengunggah foto makam ayahnya, Adjie Massaid. Dari foto inilah, netizen salfok pada gelar Adjie Massaid.

Dalam unggahan itu terlihat, nama asli Adjie Massaid yakni R.P Chandra Pratomo Samiadji Massaid bin R.P Suyono Tjondroadiningrat.

Berdasarkan penusuran Beritasatu.com, singkatan gelar yang berada di depan nama mendiang Adjie Massaid merupakan kepanjangan dari Raden Panji.

Di mana, gelar Raden Panji merupakan varian gelar kebangsawanan pria dalam tradisi feodal Jawa. Gelar ini dipakai di sebagian wilayah Jawa Timur untuk keluarga bupati-bupati daerah vasal Kesultanan Mataram, seperti Surabaya, Besuki dan Pasuruan.

Biasanya, gelar tersebut diwariskan dengan cara turun temurun.

Mundur dari Politik, Reza Artamevia Kembali Fokus pada Musik
"Ternyata Aaliyah keturunan ningrat," tulis netizen.

"Salfok sama nama depan Adjie Massaid," tulis netizen.

"Adjie Massaid ternyata keturunan bangsawan," tulis netizen lainnya.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak