Bocor Surat Cerai Ria Ricis, Akui Tak Diberi Nafkah Batin Saat Hamil Akibatnya Tak Bisa Lahiran Normal

  http://Ria Ricis dan Teuku Ryan akhirnya resmi bercerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Jumat (3/5/2024). Beberapa poin yang membuat hakim mengabulkan perceraian keduanya pun tertuang dalam surat putusan PA Jakarta Selatan 547/PDT.G/2024/PA.JS.



Pada surat putusan tersebut, salah satu yang menjadi poin Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan karena tak pernah lagi mendapatkan nafkah batin sejak anaknya berusia 8 bulan atau sekitar Januari 2023.



Namun, surat putusan cerai tersebut menjelaskan Ria Ricis sudah kurang mendapatkan nafkah batin sejak hamil anak pertama sampai menjelang persalinan.

Akibat kurangnya nafkah batin tersebut, Ria Ricis diketahui tidak bisa melahirkan secara normal.

"Kurangnya nafkah batin dari tergugat, hubungan suami istri mulai jarang terjadi sejak kehamilan trimester 2 sampai akhirnya menjelang hari persalinan. Dokter mengatakan penggugat tidak dapat lahiran normal karena salah satu faktornya kurangnya hubungan suami istri," isi keterangan dalam surat putusan tersebut.

Bahkan, Ria Ricis juga diketahui hanya beberapa kali berhubungan suami istri dengan Teuku Ryan setelah lewat masa nifas 4 bulan.

Teuku Ryan berdalih stres bekerja, sehingga tak lagi memberikan nafkah batin kepada adik Oki Setiana Dewi tersebut.

"Setelah lahiran dan masa nifas 4 bulan, terhitung berhubungan suami istri hanya beberapa kali dan di 8 bulan terakhir penggugat sama sekali tidak diberikan nafkah batin dengan alasan stres bekerja," lanjut isi surat putusan tersebut.

Namun setelah ditelusuri, ternyata pria asal Aceh itu tak lagi memberikan nafkah batin karena Ria Ricis selalu cekcok dengan ibundanya.

Meski begitu, Ria Ricis diketahui tak tinggal diam dan terus berupaya untuk membuat Teuku Ryan kembali berhasrat padanya.

Ria Ricis sempat membawa Teuku Ryan ke rumah sakit dan pengobatan alternatif, seperti ruqyah agar kembali berhasrat dan memberi nafkah batin untuknya.

Tak hanya itu, Ria Ricis juga diketahui sempat membelikan suplemen penambah nafsu untuk Teuku Ryan tetapi digunakan untuk bermain bola.

"Bahkan sudah diupayakan melalui ruqyah dan membelikan suplemen yang bisa menambah gairan dah lainnya, tetapi tergugat meminumnya untuk bermain bola. Diminta nafkah batin alasannya lelah atau pilek dan lainnya," jelas isi surat putusan tersebut.

Karena hal itu, Ria Ricis merasa dirinya buruk, hina dan tak inginkan oleh suaminya lagi sehingga psikisnya tertekan.

Suara

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak