Tausiah Oki Setiana Dewi soal Mertua-Menantu Tuai Sindiran: Pinter Ngomong Banget, Adeknya Gak Diceramahin!

 Beredar video lawas kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi saat bertausiah di acara TV swasta, dalam ceramahnya tersebut Oki mengangkat tema tentang menantu dan mertua perempuan.

Mengutip akun TikTok @erni1985771 pada Kamis (9/5), Oki menceritakan tentang seorang menantu perempuan yang berselisih paham dengan mertua perempuan.

“Mertua perempuan berselisih dengan menantu perempuan, apa-apa serba diatur, apa-apa ibu mertuanya ini selalu ikut campur, apa-apa selalu salah di ibu mertuanya ini, ‘aku tidak kuat hidup dengan ibu mertuaku yang setiap hari selalu ikut campur dalam urusanku, yang setiap hari selalu menyalahkanku’,” ucap Oki dalam ceramahnya.


Oki kemudian melanjutkan ceramahnya, ia mengatakan bahwa itu hanya prasangka buruk dari sang menantu saja, padahal pada kenyataannya tidak demikian.

“Dia (mertua) bukan racun, yang racun adalah pikiran dan hatimu, karena pikiranmu selalu kotor dengan ibu mertuamu,” sambung Oki.

Oki mengatakan apa yang dilakukan mertuanya itu sebenarnya untuk kebaikan sang menantu dan juga anaknya, hati menantu yang kotor lah yang membuat adanya perselisihan.

“(Ibu mertua) yang menginginkan terbaik untukmu, ibu mertuamu yang menginginkan engkau melayani yang terbaik untuk suamimu, yang racun adalah hatimu, karena engkau senantiasa berburuk sangka dan kotor sekali,” kata Oki.

Ria Ricis, Teuku Ryan dan Oki Setiana Dewi [Instagram]
Ria Ricis, Teuku Ryan dan Oki Setiana Dewi (sumber: Instagram)

Cuplikan video ceramah Oki Setiana Dewi itu pun sontak menuai sindiran dari netizen, banyak yang mengatakan jika seharusnya Oki menceramahi adiknya sendiri yakni Ria Ricis.

“Kakaknya kalo ngomong pinter banget, tapi gak dibilangin adiknya,” tulis netizen.


“Ceramahin keluarga sendiri emang paling susah ya ustazah,” sindir yang lain.

“Alah adeknya gak diceramahin mbak,” kata netizen lainnya.

Sebelumnya, beredar isi putusan gugatan Ria Ricis di media sosial, salah satunya adalah soal sakit hati Ricis terhadap ucapan mertua perihal takjil buka puasa.


Awal bulan Ramadhan tahun 2022 dimana terjadi ketidakcocokan antara Penggugat (Ria Ricis) dengan ibunda Tergugat (Teuku Ryan) dikarenakan salah satu ucapan dan tindakan ibunda Tergugat yang menyinggung perasaan Penggugat,” bunyi poin tersebut.

“Penggugat membuatkan minuman dingin buka puasa untuk Tergugat (yang biasanya selalu diterima dengan baik oleh Tergugat) kemudian ibunda Tergugat mengatakan ‘kok tergugat minum dingin? biasanya gak minum dingin’, ucapan tersebut membuat Penggugat kaget, yang saat itu mungkin saja terlihat berlebihan akan tetapi karena kondisi Penguggat yang sedang hamil muda sehingga Penggugat merasa tidak nyaman secara bathin,” bunyi keterangan dalam poin tersebut.

Matamata

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak