Rajin Ngonten Selama Ibadah Haji, Raffi Ahmad Diingatkan Off Sosmed Agar Fokus

 


 Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan rombongan keluarganya saat ini tengah menjalankan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi. Namun, di tengah perjalanan ibadah wajib itu, Raffi menuai kritik publik karena tetap ngonten.

Selebriti yang saat ini sudah berada di Makkah itu baru saja mengunggah suasana kota Makkah dan hotel tempatnya beristiraha bersama rombongan.

Melalui Instagram, Raffi Ahmad juga membagikan bacaan-bacaan doa yang ia panjatkan selama menjalani ibadah haji.

"Berdoa aja istighfar. Banyak istighfar baca al ikhlas baca An-Nas, baca aja surat apa ayat kursi. Udah ada nih kemarin dikirimin Gilang," kata Raffi.

Ia pun mengeluarkan ponselnya dan membuka catatan bacaan-bacaan yang bisa ia panjatkan selama haji.

"Tuh, nanti bacanya ada sholawat 100 kali, istighfar, Asshaduala illaha illallahu 100 kali, istighfar 1000 kali, Subhanallah gitu, di perjalanan Alhamdulillah, Allahu Akbar, Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, terus juga ayat kursi,banyak pokoknya kita banyak-banyak menyebut nama Allah aja," lanjut Raffi.

Video itu pun ia unggah di sosial media sebagai kabar bagi para penggemarnya. Namun, ada pula yang mengkritik Raffi agar tetap fokus beribadah dengan meninggalkan sosial media untuk sementara.

"Saran sih, haruse kalau bener-bener niat kita haji ibadah, segala konten medsos off sementara," komentar warganet di Instagram.

"Harusnya begitu bang, di-upload nanti saja pas udah di Indo ya," timpal warganet lain.

"Konten di depan kaabah kapan tayang??" sindir warganet lain.

"Di samping berdzikir sholawat dll bang Rafi..jangan sampe di Ka'bah terbesit pikiran jelek..sesekalipun.kalaupun udah terlanjur bnyakin istigfar..semoga sekeluarga dan jamaah bang rafi menjadi haji yg mabrurr...aamiinn," doa warganet.

Ibadah haji Raffi Ahmad ini menjadi perbincangan lantaran ia berangkat bersama rombongan besar RANS Family. Terkenal dengan kerjasama endorse-nya yang fantastis, Raffi ternyata tidak menggunakan sistem tersebut dalam ibadah haji furoda yang biayanya tembus ratusan juta ini.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak travel.

"Bukan, ini bukan endorse," kata Idawati Pasaribu selaku perwakilan travel saat ditemui di kantor RANS di Tangerang Selatan, Jumat (7/6/2024).

Raffi Ahmad ternyata membiayai sendiri semua rombongan haji. www.suara.com/

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak