Lama di Amerika sampai tertunda pulang ke tanah air, ternyata ini yang dilakukan Sarah Azhari


Sarah Azhari adalah seorang pemeran, presenter, penyanyi dan model berkebangsaan Indonesia kelahiran 1977.

Memulai kariernya sejak 1994 silam, Sarah Azhari sukses membintangi berbagai film dan serial yang banyak menarik perhatian publik.

Lama tak terlihat di TV, ternyata Sarah Azhari menetap di Amerika untuk melanjutkan pendidikannya serta bekerja disana.

Sebagaimana dikutip Hops.ID dari video yang diunggah di kanal YouTube Tonight Show pada 23 Desember 2022.

“Tinggal disana 12 tahun sekolah, abis sekolah selesai terus kerja, ngambil degree tapi yang beda, saya udah punya bachelor degree disini, saya kesana saya ambil yang lain,” ungkapnya.

Niat hati ingin pulang ke tanah air, aktris cantik ini malah terjebak pandemi dan malah sempat terkena Covid yang cukup parah disana.

“Nggak bisa pulang karena terjebak pandemi selama 3 tahun, di sana cukup mengerikan dan saya pernah kena,” ujarnya.

“Cukup parah si waktu itu kenanya, sampe akhirnya bikin lagu tentang itu karena terinspirasi dari situ judulnya Dance to Survive tapi lagunya happy-happy aja,” tuturnya.

Di Amerika, wanita kelahiran 16 Juni ini juga mengalami culture shock meskipun ia sudah lama tinggal disana.

“Culture shock pasti ada karena peraturannya berbeda, kaya driving di kiri sama di kanan kan beda. Disana udah punya family sama ada temen juga, rulesnya ini yang kadang membingungkan,” ujarnya.

“Masih harus balik kesana dan pas disana saya juga punya Twitter dan suka ikutin online news jadi ada lah saya tau apa yang terjadi,” tutur Sarah.

Selain kuliah, di Amerika ia juga bekerja di bidang entertainment sebagai penyanyi hingga mendapat sponsorship dari salah satu label musik.

“Di entertainment juga, kebetulan 2 tahun yang lalu saya dapet sponsorship. Nyanyi juga, kebetulan ada label di LA nawarin saya nyanyi tapi keluarin di YouTube terus yaudah why not,” kata Sarah.

Meskipun sudah sempat mengeluarkan album di Indonesia, ternyata penyanyi cantik ini juga masih mengalami struggle saat ia memulai karirnya disana.

“Kalo struggle pasti ada, kita bukan siapa-siapa dateng ke negara orang tapi kita coba aja namanya pengalaman. Kalau nggak nyoba nggak tau,” ucapnya.

Saat ini Sarah Azhari sedang kembali disibukkan dengan berbagai kegiatannya di industri hiburan Indonesia dan akan kembali lagi ke Amerika.

Sumber : Hops.ID

(*)
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak