Sama-sama Mualaf, Mahalini dan Nathalie Holscher Punya Alasan Berbeda: Ada yang Takut Didepak dari KK

  Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Raharja membuat keluarga Sule ikut menjadi perbincangan. Lantaran Mahalini yang sebelumnya beragama Hindu memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.



Keputusan Mahalini untuk mualaf membuat publik teringat dengan sosok Nathalie Holscher. Meski biduk rumah tangganya tidak bertahan lama dengan Sule, Nathalie juga seorang mualaf.

Bahkan keluarga Sule mendadak dijuluki sebagai agen login. Julukan itu tentu saja tidak ditanggapi oleh anggota keluarga sang komedian.

Soal keputusan mualaf, Mahalini sendiri memiliki alasan yang berbeda dengan Nathalie Holscher. Meski begitu, alasan di balik keputusannya tidak diungkapkan secara terang-terangan.

Saat menjalin hubungan dengan Rizky Febian, Mahalini masih menjadi penganut agama Hindu. Hal itu juga ditegaskannya ketika mendapatkan pertanyaan soal agamanya sebelum pernikahan.

Namun pada saat yang sama, pelantun lagu Sial ini memiliki pandangan yang unik soal agama. Pandangan tersebut diungkapkannya sama dengan pandangan suaminya, Rizky Febian.

"Sebenarnya biar aku dan Iky yang tahu karena walau pun aku dan Iky beda, kita ada satu kepercayaan yang sama," kata Mahalini, dilansir pada Kamis (23/5/2024) dari YouTube milik Denny Sumargo.

Kepercayaan yang dimaksudkan itu berkaitan dengan keberadaan leluhur. Saat prosesi Mepamit pun, Rizky Febian turut menemani Mahalini meminta izin kepada leluhurnya.

"Kita tuh berdua tetap percaya akan namanya leluhur," beber Mahalini.

Sementara itu, Nathalie Holscher memang memiliki ketertarikan kepada Islam sejak lama. Ketertarikan itu sudah dimilikinya sebelum diperistri oleh Sule.

Pertemuannya dengan Sule menjadi solusi dari kegundahan hatinya soal agama. Konon, Sule yang membantu Nathalie untuk berbicara kepada keluarga soal berpindah agama.

"Memang kalau keinginan itu (menjadi mualaf) masih ragu-ragu," ujar Nathalie Holscher dalam suatu kesempatan.

"Mau ngomong keluarga takut dikeluarin dari KK (Kartu Keluarga). Jadi takut, akhirnya memberanikan diri (dengaan bantuan) Akang (Sule) yang ngobrol sama keluargaku," cerita Nathalie Holscher mengenai keputusannya mualaf pada tahun 2020 lalu.

www.suara.com/

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak