Terkuak! Selain Jarang Dicolek, Pemicu Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan Gegara Ribut Takjil dengan Ibu Mertua

  Sederet fakta baru terungkap setelah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Ria Ricis kepada suaminya, Teuku Ryan. Selain mengaku jarang disentuh oleh Teuku Ryan semenjak mengandung Moana pada April 2022, ternyata adanya cekcok dengan sang mertua turut membulatkan tekad Ria Ricis untuk bercerai dengan Teuku Ryan.

Fakta itu terungkap dalam salah satu poin dalam amar putusan pengadilan terkait gugatan cerai Ria Ricis kepada Teuku Ryan yang beredar di media sosial.

Mengutip akun TikTok @widy0612 pada Minggu (5/4), disebutkan bahwa Ricis sakit hati dengan ucapan sang mertua perihal takjil yang disiapkannya untuk Teuku Ryan.

Momen pernikahan Teuku Ryan dan Ria Ricis [Instagram/@teukuryantr]

Momen pernikahan Teuku Ryan dan Ria Ricis (sumber: Instagram/@teukuryantr)

“Awal bulan Ramadhan tahun 2022 dimana terjadi ketidakcocokan antara Penggugat (Ria Ricis) dengan ibunda Tergugat (Teuku Ryan) dikarenakan salah satu ucapan dan tindakan ibunda Tergugat yang menyinggung perasaan Penggugat,” bunyi poin tersebut.

“Penggugat membuatkan minuman dingin buka puasa untuk Tergugat (yang biasanya selalu diterima dengan baik oleh Tergugat) kemudian ibunda Tergugat mengatakan ‘kok tergugat minum dingin? biasanya gak minum dingin’, ucapan tersebut membuat Penggugat kaget, yang saat itu mungkin saja terlihat berlebihan akan tetapi karena kondisi Penguggat yang sedang hamil muda sehingga Penggugat merasa tidak nyaman secara batin,” lanjutan keterangan dalam poin itu. Tak hanya sakit hati lantaran takjil yang disiapkannya tak seperti yang diharapkan sang mertua, ibunda Teuku Ryan juga sempat memprotes Ryan dikarenakan masih melakukan syuting saat bulan Ramadan.


“Ucapan kedua di pagi hari masih pada bulan Ramadhan, ketika Tergugat akan berangkat syuting sinetron, ibunda Tergugat mengatakan bahwa ‘bulan puasa harusnya Tergugat gak usah kerja’, beliau mengatakan kepada Tergugat yang terdengar oleh Penguggat, merasa kalimat itu tidak nyaman seolah disalahkan, Penggugat kemudian menanyakan hal itu pada Tergugat, namun respons Tergugat justru hanya membela ibunya tanpa berusaha menenangkan perasaan Penggugat," demikian keterangan dalam poin.

Sejak ribut  ‘tragedi takjil’ dan protes sang ibu mertua soal pekerjaan Ryan, Ricis mengaku perlahan sikap Ryan berubah terhadapnya, hal tersebut juga tertuang dalam amar putusan.

“Sejak kejadian itu Penggugat merasa Tergugat berubah sikapnya, Penggugat merasa tak diperhatikan, merasa tidak mendapat kasih sayang seutuhnya seperti sebelumnya layaknya suami istri,” bunyi poin lainnya.


Diketahui, Ria Ricis akhirnya resmi menyandang status janda setelah gugatan cerainya terhadap Teuku Ryan dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (2/5) lalu. 

Melalui putusan e-court, seluruh gugatan Ria Ricis kepada Teuku Ryan dikabulkan oleh majelis hakim. Salah satunya Ria Ricis mendapatkan hak asuh penuh terhadap putrinya, Moana.

Setelah resmi bercerai dengan Ria Ricis, Teuku Ryan wajib membayarkan nafkah sebesar Rp10 juta per bulan untuk kebutuhan anak mereka.

Matamata

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak